Friday, July 17, 2015

5 Makanan Sehat Untuk Sperma

Kehamilan merupakan sesuatu yang didambakan oleh pasangan yang baru menikah atau yang telah lama menikah namun belum juga dikaruniai momongan.


Untuk mempersiapkan kehamilan, selain wanita, priapun juga harus mempersiapkan dirinya dalam pemenuhan nutrisi yang membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma yang dihasilkan sehingga proses pembuahan dapat terjadi dengan baik.

Berikut 5 makanan yang sangat berguna bagi kesehatan sperma:

Vitamin B12 
Vitamin B12 termasuk jenis vitamin yang jarang di dapat oleh tubuh akibat pengolahan makanan yang kurang tepat dengan suhu tinggi, padahal vitamin ini sangat berguna untuk meningkatkan jumlah sperma. Anda dapat memenuhi kebutuhan akan vitamin B12 lewat produk olahan susu dan daging.

Vitamin A dan Beta Karoten 
Vitamin A berguna untuk meningkatkan kadar Luteneizing Hormone (LH), yaitu hormon yang dibutuhkan untuk pembentukan sperma. Sedangkan beta karoten berfungsi untuk mencegah penimbunan gula darah dan lemak penyebab impotensi. Anda dapat memenuhi kebutuhan dari vitamin A dan beta karoten dengan mengkonsumsi wortel, brokoli, dan tomat.

Selenium 
Kekurangan Selenium pada pria mengakibatkan rentan terjadinya disfungsi seksual. Selenium dapat ditemukan pada susu, kuning telur, tomat, bawang putih, daging, ikan tuna, dan beras.

Asam Folat 
Selain sangat berguna bagi ibu hamil, asam folat juga sangat membantu dalam meningkatkan jumlah sperma. Kebutuhan akan asam folat dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi bayam, asparagus, kacang hitam, kacang merah, dan kacang lentil.

Zinc (Seng) 
Zinc sangat berguna dalam meningkatkan hormon testoteron, hormon yang berhubungan dengan kualitas dan kesuburan sperma. Zinc dapat ditemui pada daging sapi, tiram, produk olahan susu, daging unggas, dan kacang-kacangan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons