Thursday, March 19, 2015

Minumlah Air Hangat Tiap Hari

Untuk menghilangkan rasa haus biasanya kita langsung mencari air dingin. Namun, yang perlu Anda ketahui ternyata air hangat mempunyai manfaat yang lebih banyak daripada air dingin bagi kesehatan. Berikut diantaranya:

Melegakan Tenggorokan 
Air hangat sangat bermanfaat bila kita sedang flu. Air hangat membantu melegakan tenggorokan, mengencerkan dahak, dan meredakan batuk.

Meredakan Kram Perut 
Kram atau nyeri perut saat menstruasi juga dapat diredakan dengan minum air hangat. Hawa panas dari air hangat membawa efek relaksasi dan menenangkan otot perut.

Menurunkan Berat Badan 
Air hangat dapat meningkatkan temperatur tubuh sehingga meningkatkan juga metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik sangat dibutuhkan untuk tujuan penurunan berat badan.

Detoksifikasi 
Suhu tubuh yang meningkat setelah meminum air hangat menyebabkan keluarnya keringat. Bersama keringat keluar pula racun-racun dari dalam tubuh.

Melancarkan Sistem Pencernaan 
Kebiasaan minum air hangat pada pagi hari dapat melancarkan sistem pencernaan karena menimbulkan kontraksi sehingga Anda ingin buang air besar. Air putih hangat juga membuat makanan tercerna lebih lancar melewati usus besar sehingga buang air besar juga lebih mudah.

Melancarkan Sirkulasi Darah 
Air hangat dapat membantu memecah lemak-lemak yang menumpuk sehingga sirkulasi darah dapat lebih lancar.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons