Monday, February 23, 2015

Racun Laba-Laba Pisang Bisa Jadi Obat Kuat

Anda pasti mengenal tokoh superhero Spiderman yang menjadi kuat dan dapat memanjat gedung tinggi setelah digigit seekor laba-laba. Kini beberapa peneliti dari Purdue University, Indiana, sedang melakukan penelitian seputar racun laba-laba pisang yang dapat dijadikan obat kuat pria.

Laba-laba Brazilian Wandering atau yang lebih dikenal dengan laba-laba pisang adalah salah satu spesies laba-laba yang cukup beracun. Dia dapat membunuh manusia dalam waktu 1 jam setelah digigitnya. Laba-laba ini dikenal sebagai laba-laba pisang karena kebiasaannya tinggal di atas pohon pisang.

Namun meskipun racunnya mematikan, efek dari gigitan laba-laba dapat menyebabkan ereksi selama berjam-jam, atau yang dalam istilah medis disebut Priapism.

Peneliti serangga dari Department of Entomology, Purdue University, Indiana, Gwen Pearson, mencoba untuk merekayasa gen racun yang terdapat pada laba-laba pisang dan mengujicobakan pada seekor tikus. Hasilnya cukup luar biasa. Tikus tersebut mengalami ereksi hanya dalam waktu 20 menit.

Gwen Pearson juga menyebutkan bahwa efek samping dari ‘obat kuat’ racun laba-laba pisang ini lebih rendah dibandingkan Viagra atau obat kuat lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons