Wednesday, February 11, 2015

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Pada Vagina


Vagina adalah bagian tubuh wanita yang sangat sensitif dan sangat besar peranannya, sehingga harus dijaga kebersihan dan kesehatannya.

Berikut 5 hal yang tidak boleh dilakukan pada vagina:

1. Memasukkan Benda Asing
Memasukkan benda asing ke dalam vagina dapat membuat selaput dara yang terletak kurang lebih 1-2 cm dari mulut vagina menjadi koyak atau robek akibat desakan benda tumpul. Selain selaput dara yang robek, melakukan masturbasi dengan memasukkan benda asing ke dalam vagina juga dapat menimbulkan luka, infeksi, bahkan pendarahan di selaput dara.

2. Mencuci 
Berbagai penelitian menunjukkan adanya hubungan antara terlalu sering mencuci vagina dengan pembersih kewanitaan dengan infeksi vagina, seperti jamur dan bakteri vaginosis, serta penyakit radang panggul yang mengancam kesuburan. Mencuci vagina berlebihan, apalagi dengan sabun antiseptik, akan meningkatkan pH sehingga mengganggu keseimbangan flora vagina.

Bila Anda memiliki masalah bau vagina, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengembalikan keasaman agar terjadi keseimbangan flora vagina. Membasuh daerah kemaluan dengan air hangat dan sabun ringan ber-pH netral sudah cukup pada kebanyakan kasus.

3. Menjemur 
Banyak wanita berpikir salah bahwa dia harus menjemur vaginanya di bawah matahari untuk mendapatkan asupan vitamin D secara alami. Vagina Anda akan mendapatkan manfaat vitamin D yang sama persis jika Anda mengkonsumsi suplemen vitamin D. Anda juga tidak akan meningkatkan resiko kanker kulit seperti melanoma pada organ intim Anda.

4. Menindik 
Tindik vagina adalah salah satu bentuk dari body piercing yang melibatkan penusukan bagian miss V untuk memakai berbagai jenis perhiasan. Motif utamanya, kecantikan dan kepuasan pribadi. Beberapa tindikan disebut juga dapat meningkatkan kenikmatan seksual dengan meningkatnya stimulasi.

Namun yang perlu Anda ingat, menindik vagina juga mempunyai resiko kesehatan yang tidak kecil bagi vagina. Penindikan pada vagina dapat menyebabkan iritasi. Belum lagi bila alat-alat yang digunakan untuk menindik tidak steril.

5. Menguapi 
Spa vagina atau yang biasa disebut dengan ‘Ratus’ akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan wanita agar vagina lebih harum dan dipercaya dapat meningkatkan performa miss V.

Namun menguapi vagina juga mempunyai resiko kesehatan. Salah satunya adalah luka bakar, terutama bagi mereka yang memiliki kulit yang sensitif. Selain itu, uap dapat meningkatkan kelembapan di sekitar daerah intim Anda. Membuatnya lebih rentan terhadap pertumbuhan jamur dan bakteri. Khususnya bagi Anda yang memiliki keluhan keputihan, luka terbuka, bintil pada daerah sensitif ataupun hamil, sebaiknya jangan melakukan ratus atau perawatan penguapan vagina lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons