Monday, January 5, 2015

12 Jenis Makanan Ini Bikin Langsing

Menjadi langsing atau tetap langsing mungkin menjadi dambaan bagi setiap wanita. Selain lebih ‘sedap’ dipandang, tubuh langsing cenderung lebih tahan terhadap berbagai macam gangguan kesehatan.

Beberapa hal perlu dilakukan untuk membuat tubuh menjadi langsing. Selain olahraga dan istirahat teratur, memperhatikan makanan juga merupakan langkah penting yang harus dilakukan.

Berikut 12 makanan yang terbukti membantu tubuh menjadi langsing:

1. Kopi 
Selain menjaga kesehatan tubuh dan kinerja otak, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas serta membuang racun-racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, konsumsilah kopi tanpa gula atau sedikit gula karena terlalu banyak gula justru akan membuat tubuh makin melar.

2. Teh Hijau 
Khasiat teh hijau untuk melangsingkan tubuh sudah menjadi rahasia umum sejak jaman dahulu. Selain itu, teh hijau memiliki khasiat untuk menunda rasa lapar dan memberikan rasa kenyang. Dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau, dipercaya dapat menekan rasa lapar selama 40 menit.

3. Apel 
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah apel sebagai kudapan memiliki tingkat asupan kalori total per hari yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi kudapan lainnya. Kandungan antioksidan di dalam buah apel mampu mencegah terjadinya sindrom metabolic dan timbunan lemak yang menyebabkan perut buncit.

4. Jeruk Bali 
Selain vitamin C, jeruk bali juga kaya akan antioksidan, protein, karbohodrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi yang dibutuhkan bagi kelancaran sistem metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi lebih langsing.

5. Cabe 
Cabe berkhasiat membantu menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi cabe, maka tubuh akan membakar lemak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

6. Lada Hitam 
Rasa pedas di dalam lada hitam atau merica membantu melancarkan aliran darah di sekitar kepala, membakar lemak, serta melancarkan sistem pencernaan dan pernapasan. Dengan begitu, racun-racun dalam tubuh pun akan lebih mudah keluar dan badan pun tetap langsing.

7. Blueberry 
Blueberry memiliki khasiat yang sangat baik untuk melangsingkan tubuh karena kandungan vitamin C, serat, dan antioksidan di dalamnya yang mampu melancarkan peredaran darah dan membuang berbagai racun dan lemak dari dalam tubuh.

8. Telur 
Telur merupakan salah satu makanan yang menyehatkan sekaligus melangsingkan. Oleh karena itu, telur seringkali dijadikan sebagai menu sarapan karena bisa membuat perut kenyang dan mengurangi nafsu makan sampai 18 persen.

9. Sayuran 
Sayuran jenis apapun memiliki khasiat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih langsing.

10. Quinoa 
Mungkin jenis makanan ini terdengar asing di telinga kita. Quinoa merupakan bayam biji sejenis padi yang menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indian di Pegunungan Andes. Makanan yang satu ini memiliki kandungan serat, kalsium, dan fosfor yang mampu memberikan kebutuhan gizi tubuh dan mengurangi rasa lapar.

11. Kacang Almond 
Meski memiliki kandungan lemak yang tinggi, namun kacang almond justru memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi kacang almond secara rutin dalam porsi yang cukup, Anda akan memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

12. Kayu Manis 
Kandungan antioksidan di dalam kayu manis sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga lemak dan racun-racun yang mengganggu akan keluar dari tubuh melalui kotoran.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons