Tuesday, December 9, 2014

Inilah Tanda Miss V Tidak Sehat

Vagina, atau yang biasa disebut sebagai Miss V, adalah bagian yang sangat penting dari tubuh wanita. Namun demikian, banyak dari wanita yang kurang mengetahui bahkan tidak mengetahui seputar kesehatan vagina sehingga mereka kurang peka terhadap gangguan kesehatan yang terjadi pada Miss V mereka.

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan gangguan kesehatan pada vagina:

Nyeri Panggul 
Bila panggul terasa nyeri padahal tidak sedang menstruasi, bisa jadi kondisi kesehatan vagina sedang terganggu. Bila panggul terasa nyeri dengan disertai demam dan keputihan, mungkin itu adalah gejala dari radang panggul. Beberapa gangguan kesehatan lain yang dapat diderita oleh vagina antara lain fibroid jinak dan endomestriosis dalam rahim.

Vagina Kering 
Vagina yang terlalu lembab atau sebaliknya, terlalu kering, menandakan ada yang salah pada kesehatan vagina. Pada kasus vagina yang terlalu kering dapat menyebabkan iritasi atau luka pada saat berhubungan badan.

Keputihan Berlebihan 
Keputihan yang berlebihan dan warnanya tidak bening lagi, disertai dengan iritasi, gatal, bau tidak sedap, dan sensasi yang menyengat menandakan bahwa Miss V sedang tidak sehat.

Pendarahan Yang Abnormal
Pendarahan yang terjadi di luar menstruasi dan proses melahirkan juga menandakan kesehatan vagina sedang terganggu. Hal ini bisa merupakan gejala fibroid rahim atau polip. Jika pendarahan terjadi saat berhubungan badan, itu bisa jadi menunjukkan gejala kanker serviks atau leher rahim.

Terdapat Benjolan
Jika ditermukan luka atau benjolan pada Miss V, kemungkinan hal itu adalah gejala penyakit menular seksual herpes, atau kanker. Benjolan ini bisa berupa benjolan merah, luka datar, atau kutil kecil.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons