Saturday, October 18, 2014

Makanan-Makanan Ini Penyebab Keputihan

Keputihan adalah gangguan kesehatan pada wanita yang menyebabkan ketidaknyamanan dan kurang percaya diri. Keputihan jika dibiarkan juga nantinya akan mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih serius.

Karena itu, penting bagi kaum wanita untuk menjauhi faktor-faktor pemicu keputihan, terutama makanan. Lalu makanan apa saja yang menjadi penyebab keputihan?

1. Mentimun 
Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut mengenai benar tidaknya mentimun dapat menyebabkan keputihan namun banyak wanita yang mempercayai bahwa mengkonsumsi mentimun dapat menyebabkan kondisi miss V menjadi basah dan memperparah keputihan.

2. Buah-Buahan Kering 
Buah-buahan yang dikeringkan menyebabkan kadar gula fruktosanya semakin meningkat. Lebih baik hindari mengkonsumsi jenis makanan ini secara berlebihan. Perbanyak konsumsi buah-buahan berkadar gula rendah seperti jeruk, melon, dan stroberi.

3. Makanan Manis 
Makanan manis yang dikonsumsi secara berlebihan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan miss V. Lebih baik konsumsilah sayuran hijau dan bawang putih karena bawang putih dapat membantu mempertahankan kondisi normal miss V dan mencegah pertumbuhan jamur penyebab keputihan.

4. Makanan Beragi 
Makanan beragi seperti roti, pasta, keju, atau bir adalah makanan yang dihasilkan dari proses fermentasi. Makanan yang mengandung ragi dipercaya dapat meningkatkan produksi lendir pada vagina. Namun makanan hasil fermentasi lainnya seperti yogurt malah dipercaya sebagai pembasmi keputihan. Hal ini disebabkan oleh kandungan lactobacillus-nya yang dapat membasmi jamur penyebab keputihan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons