Wednesday, October 15, 2014

Makan 5 Makanan Ini untuk Usir Lemak di Perut

Perut Buncit pasti sangat tidak nyaman dan membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya terhadap lingkungan pergaulan. Biasanya orang dengan perut buncit akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, bahkan aktivitas yang sederhana, seperti mengikat tali sepatu misalnya.

Karena itu, banyak orang menghindari perut buncit atau berusaha menghilangkan lemak di perut dengan berolahraga dan diet, dengan menghindari makanan sumber lemak dan mengkonsumsi makanan sehat.

Berikut ini 5 makanan sehat yang terbukti dapat mengusir lemak di perut:

1. Gandum Utuh 
Serat dan karbohidrat yang terkandung dalam gandum utuh mampu membuat perut kenyang lebih lama. Gandum utuh juga penting untuk pembentukan otot. Tak hanya itu, gandum juga dapat membantu menurunkan kadar insulin sehingga pembakaran lemak bisa lebih cepat.

2. Jamur 
Selain zinc yang mampu membantu melancarkan proses metabolisme tubuh, jamur juga kaya akan vitamin D yang sangat penting dalam penurunan berat badan. Mereka yang kekurangan vitamin D di dalam darah, cenderung sulit mengurangi lemak berlebih pada tubuhnya. Jamur juga tidak mengandung kolesterol dan hanya mengandung 44 kalori per cangkirnya.

3. Susu Rendah Lemak 
Produk-produk olahan susu rendah lemak kaya akan kalsium namun minim lemak. Kalsium yang tinggi dalam tubuh membantu menghancurkan lemak berlebih secara efektif, juga mencegah penumpukan lemak. Susu rendah lemak juga menurunkan tingkat kortisol, hormon yang 'mengantarkan' lemak ke daerah perut Anda. Selain itu, produk susu rendah lemak seperti yoghurt juga kaya akan protein yang membantu percepatan pembakaran lemak.

4. Air Putih 
Khasiat air putih sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Selain melancarkan metabolisme tubuh, menjaga stok oksigen dalam darah, dan melancarkan kerja ginjal, hati, otak dan sebagainya, minum segelas air putih sebelum makan juga dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.

5. Teh Hijau 
Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah terbukti sejak lama. Studi menunjukkan bahwa mereka yang minum teh hijau secara rutin, bisa menghilangkan lemak pada perut 10 % lebih banyak dibandingkan yang memilih jenis minuman lain.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons