Monday, August 25, 2014

Membuang Sperma di Luar Vagina Atau Petting Tidak Menjamin Tidak Terjadi Kehamilan



Mungkin salah satu cara yang banyak dilakukan oleh pasangan untuk mencegah terjadinya kehamilan adalah membuang sperma di luar vagina saat terjadi ejakulasi, atau melakukan petting dengan saling menggesekkan alat kelamin tanpa memasukkan penis ke dalam vagina.

Namun apakah benar dengan melakukan dua hal di atas dijamin wanita tidak hamil?

Sebenarnya saat pria akan ejakulasi penis sudah mengeluarkan banyak cairan sperma awal yang bertindak untuk memuluskan jalannya. Cairan-cairan yang keluar awal ini sebenarnya sudah mengandung sperma yang cukup untuk membuahi sel telur.

Yang perlu Anda ingat, ada sekitar 250 juta sel sperma yang dikeluarkan dalam sekali berhubungan badan, dan satu sel saja sudah cukup untuk membuahi sel telur.

Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Mengeluarkan sperma di luar vagina sering disebut coitus interuptus (senggama terputus). Biasanya pria menarik penisnya dari vagina sebelum terjadi ejakulasi. Menghindari hamil dengan cara seperti ini terbilang sulit karena pria harus bisa mengontrol kapan spermanya akan keluar dengan tepat waktu.

Untuk kasus petting, walaupun penis tidak berpenetrasi ke liang vagina, tapi jika terjadi ejakulasi dan tanpa disadari ada cairan sperma yang masuk ke liang vagina, maka kesempatan untuk hamil tetap ada, karena liang vagina tidak sepenuhnya tertutup rapat oleh selaput dara. Ada lubang di selaput dara yang gunanya untuk mengalirkan darah haid. Logikanya, jika ada yang bisa mengalir keluar, tentunya ada yang bisa mengalir masuk.

Jadi, dalam kasus mengeluarkan sperma di luar vagina saat ejakulasi atau melakukan petting, keduanya tidak menjamin bahwa tidak dapat terjadi kehamilan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons