Monday, June 16, 2014

Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Piala Dunia 2014


Piala Dunia 2014 adalah tontonan wajib bagi sebagian besar kaum pria di negeri ini. Namun perbedaan waktu antara Brazil dan Indonesia membuat sebagian besar pertandingan harus tayang pada dinihari waktu Indonesia.

Lalu bagaimanakah tips agar tetap sehat dan beraktifitas dengan baik meski harus begadang melihat tim-tim favorit di Piala Dunia 2014?

Banyak Minum Air Putih 
Bila kita begadang, biasanya tubuh akan rentan terhadap dehidrasi. Karena itu, sambil nonton temani dengan sebotol air putih. Lebih baik jangan mengkonsumsi minuman bersoda atau alkohol.

Camilan Sehat 
Teman yang setia dalam menonton siaran sepak bola biasanya adalah camilan. Pilihlah camilan yang sehat. Hindari camilan yang terlalu pedas, asam, berlemak, dan gorengan.

Atur Waktu Istirahat 
Bila Anda merencanakan untuk begadang, sebaiknya setelah pulang kerja sempatkan untuk tidur terlebih dahulu agar waktu tidur Anda tidak berkurang. Bila Anda kurang tidur, tubuh akan mudah lelah dan mudah terserang penyakit.

Jaga Jarak dengan Televisi 
Salah satu penyebab berkurangnya kemampuan penglihatan adalah efek sinar yang dipancarkan oleh televisi. Karena itu, lebih baik jaga jarak pandang Anda dengan televisi agar tidak terlalu dekat. Tips lainnya adalah basuhlah muka Anda terlebih dahulu agar lebih segar.

Selamat menikmati Piala Dunia 2014.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons