Saturday, April 5, 2014

Tips Kurangi Racun dalam Tubuh


Tubuh manusia sangat rentan terhadap benda-benda asing yang masuk ke dalamnya, salah satunya adalah racun. Racun dapat di temui di sekitar kita. Di air, udara, makanan, perabot rumah tangga, alat kecantikan, bahkan obat.

Lalu bagaimanakah cara kita untuk mencegah atau mengurangi paparan racun di tubuh kita?

Waspada Menggunakan Make Up
Make up mungkin sangat dibutuhkan oleh semua wanita, namun yang perlu diperhatikan adalah, sebagian make-up diketahui mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Phthalates dan triklosan yang terkandung dalam make up dapat mengganggu sistem endokrin dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Hindari Junk Food, Rokok, dan Alkohol 
Junk Food, Rokok, dan Alkohol oleh banyak penelitian disebutkan sebagai “makanan beracun” karena mengandung bahan-bahan makanan dan kimia yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker, jantung, gagal ginjal, obesitas, dan lain-lain.

Jangan Gunakan Botol Plastik 
Sebagian besar botol plastik mengandung BPA yang dapat membahayakan proses eliminasi tubuh, apalagi jika diisi air panas atau terpapar sinar matahari.

Hindari Makanan Kaleng 
Batasi konsumsi makanan kaleng, karena mengandung polutan BPA, yang dapat meningkatkan produksi radikal bebas dalam tubuh dan menguras cadangan antioksidan tubuh.

Hati-Hati Menambal Gigi 
Dokter gigi kadang menggunakan bahan perak merkuri untuk menambal gigi yang lubang. Bahan ini dapat menyebabkan masalah autoimun dan neurologis di kemudian hari. Lebih baik hindari masalah ini dengan merawat kesehatan gigi kita.

Waspada Terhadap Produk Pembersih 
Sebagian besar produk pembersih rumah tangga mengandung produk sampingan yang dikenal sebagai dioksin. Bahan kimia ini sangat berbahaya, karena dapat mengganggu tingkat endoktrin, menghambat detoksifikasi hati, modulator sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan risiko kanker.

Jangan Beli Obat Tanpa Resep
Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan dapat merusak hati dan ginjal. Untuk menghindari ini, jangan minum obat sembarangan, hanya obat yang diresepkan oleh dokter saja.

Hindari Daging Panggang 
Metode memanggang daging dapat meningkatkan radikal bebas dalam tubuh dan menghambat proses detoksifikasi. Sebaiknya hindari makanan yang diproses dengan cara dipanggang. Banyak Mengkonsumsi Protein Daging ayam, telur, dan kacang-kacangan yang kaya akan protein selain mengenyangkan juga dapat meningkatkan proses detoksifikasi.

Lakukan Diet Makanan Sehat 
Selain menjaga pola makan, kita juga perlu menambahkan bahan-bahan makanan yang diketahui dapat meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh. Misalnya bawang, buah-buahan, dan sayuran.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons