Monday, April 14, 2014

Langsing Dalam 6 Minggu. Mau?

Tubuh langsing adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita, karena selain lebih “indah” dipandang tubuh langsing juga lebih sehat dibandingkan bila Anda mempunyai tubuh yang overweight.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing, mulai dari operasi, diet ketat, hingga olahraga. Namun yang perlu Anda ingat adalah, tidak ada cara cepat untuk mendapatkan tubuh langsing. Anda harus berjuang dan disiplin dalam menjaga pola makan dan gaya hidup. Kalaupun ada cara yang cepat, mungkin cara tersebut kurang tepat bahkan akan merugikan kesehatan Anda sendiri.

Berikut ini salah satu cara untuk mendapatkan tubuh langsing dengan mengatur pola makan dan disiplin latihan selama 6 minggu. Semoga cocok dan bermanfaat bagi Anda.

Minggu Pertama 

Lupakan Karbohidrat Hingga Separuhnya 
Tubuh secara otomatis akan menggunakan lemak sebagai energi pengganti karbohidrat bila konsumsi karbohidrat Anda turunkan. Selain itu, mengurangi karbohidrat juga berguna untuk mengendalikan insulin yang dapat memicu nafsu makan. Kurangi porsi nasi atau roti Anda separuhnya. Lakukan cara ini selama 4 hari terlebih dahulu agar tubuh Anda dapat beradaptasi.

Bangunkan Hormon Pertumbuhan 
Hormon pertumbuhan akan membakar lemak untuk meningkatkan metabolisme dan membangun otot. Ganti asupan karbohdirat saat makan malam dengan protein shakes. Ketika Anda tidur dengan kadar gula darah rendah, tubuh akan beradaptasi dengan cara meningkatkan kadar hormon pertumbuhan.

Minggu Kedua 

Lakukan Latihan Beban dan Kardio 
Latihan beban dan kardio adalah kombinasi latihan yang sangat efektif untuk membakar lemak. Lakukan latihan beban antara 20-30 menit, setelah itu lanjutkan dengan latihan kardio intensitas sedang antara 15-20 menit. Latihan beban akan membakar gula darah sedangkan latihan kardio akan membakar lemak Anda.

Bila Anda disiplin melakukan cara di atas selama dua minggu, tubuh akan mulai mencari sumber energi baru selain lemak. Salah satu yang diincar adalah jaringan otot. Agar hal tersebut tidak terjadi, tingkatkan konsumsi protein Anda dengan mengkonsumsi ikan, dada ayam, telur, atau kacang-kacangan.

Minggu Ketiga 

Pangkas Sumber Lemak di Tubuh 
Atur pola makan dan olahraga untuk membakar lemak. Pangkas jumlah garam dan gula yang masuk ke dalam tubuh dengan menghindari gorengan dan makanan yang mengandung lemak jenuh. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar. Tambahkan suplemen pembakar lemak dalam diet Anda. Namun yang harus Anda ingat adalah suplemen pembakar lemak memang dapat membantu Anda membakar lemak lebih banyak, tetapi bukan berarti hanya dengan minum suplemen tubuh Anda bisa langsing.

Minggu Keempat 
Pada minggu keempat ini lakukan latihan kardio dengan intensitas tinggi. Tidak perlu lama, cukup sediakan waktu 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit saja. Lakukan dengan teknik interval.

Minggu Kelima 

Tingkatkan Volume Training 
Volume Training adalah latihan dengan menggunakan repetisi dan set yang lebih banyak dari yang biasanya Anda lakukan. Ketika Anda biasanya melakukan 4 set dengan 6-10 repetisi, ubah menjadi 4-6 set dengan 15-20 repetisi dan berat yang lebih ringan. Dalam volume training, tingkat energi dalam otot atau glikogen akan menjadi lebih rendah daripada biasanya, sehingga proses pembakaran lemak akan terpacu untuk mengimbangi kekurangan energi tersebut.

Minggu Keenam 
Setelah berjuang selama lima minggu, Anda berhak untuk mendapatkan istirahat. Nikmati istirahat Anda. Makanlah dengan porsi normal, namun jangan “balas dendam” karena telah “menderita” selama 5 minggu ini.

Setelah beristirahat, kembalilah disiplin mengatur pola makan Anda dengan mengulangi program Anda seperti minggu pertama. Tubuh Anda akan merespon lebih baik karena telah terbiasa.

Semoga berhasil!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons