Thursday, November 21, 2013

Tips Agar Payudara Tetap Sehat

Payudara merupakan salah satu aset berharga dari seorang wanita, karena itu perlu sekali untuk menjaga keindahan dan kesehatannya, serta menghindari dari hal-hal yang dapat mempercepat penuaan dini dari jaringan-jaringan payudara.

Berikut beberapa tips agar payudara tetap sehat dan indah:

Makanan Bergizi 
Seperti halnya anggota tubuh yang lain, payudara juga membutuhkan asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral yang mendukung kesehatannya. Ubi jalar, bayam, selai kacang, atau labu kaya akan vitamin A yang dapat membantu menyehatkan kulit di daerah payudara. Vitamin C digunakan untuk produksi kolagen dan vitamin E sangat bagus untuk kulit payudara.

Ukuran Bra yang Tepat 
Ukuran bra yang tidak tepat dapat mempengaruhi kesehatan dan bentuk payudara. Kesalahan ini juga dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk, sakit punggung, bahkan lecet. Gantilah bra setiap beberapa bulan sekali dan pilihlah sesuai dengan ukuran payudara Anda. Jangan lupa pula untuk selalu memakai bra setiap kali berolahraga.

Pelembab 
Seringkali wanita mengabaikan perawatan payudara dengan menggunakan pelembab dan hanya fokus pada perawatan wajah saja. Gunakan pelembab yang mengandung minyak almond, atau cokelat untuk menjaga kelembutan kulit payudara. Gunakan juga tabir surya yang sesuai dengan kulit Anda, karena kulit di leher dan dada lebih tipis dibandingkan di bagian lain sehingga lebih rentan dari risiko penuaan dini.

Sentuh Payudara Anda 
Perhatikan dan sentuh payudara Anda. Kenali payudara Anda dengan baik untuk mengetahui tanda-tanda dan gejala kanker payudara. Mengetahui sejak dini dapat menyelamatkan hidup Anda dari keganasan kanker payudara.

Hindari Alkohol 
Alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh wanita hingga tiga kali lipat. Meningkatnya estrogen dapat menyebabkan sel kanker payudara berkembang dengan lebih cepat. Beralihlah dengan mengkonsumsi brokoli, kubis, dan kecambah, karena mengandung indoles yang diyakini membantu tubuh mengurangi kadar estrogen dan membantu melawan kanker.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons