Friday, November 1, 2013

Penyebab Utama Kanker


Kanker adalah salah satu penyumbang angka kematian terbesar selain penyakit jantung. Kanker juga merupakan penyakit yang sulit disembuhkan apalagi bila sudah memasuki stadium lanjut.

Untuk itu, agar terhindar dari penyakit mematikan ini Anda juga harus menghindari penyebab utama kanker. Apa sajakah itu?

Alkohol 
Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat meningkatkan potensi terkena kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, laring, dan hati.

Rokok 
Penggunaan rokok akan meningkatkan resiko kanker paru-paru, laring, mulut, kerongkongan, kandung kemih, ginjal, tenggorokan, pankreas, dan kanker serviks.

Radiasi 
Radiasi bahan kimia yang berlebihan dan terus menerus dapat meningkatkan resiko kanker tiroid, payudara, paru-paru, dan perut.

Bahan Kimia 
Bahan kimia di lingkungan sekitar dan yang terkandung dalam makanan dapat menyebabkan kanker paru-paru, kanker perut, dan kanker nasofaring.

Virus dan Bakteri 
Berbagai macam virus dan bakteri yang berkembang akan meningkatkan resiko kanker serviks, kanker hati, dan kanker perut.

Hormon 
Hormon yang tidak seimbang akibat faktor usia dan pembedahan yang pernah dijalani dapat menyebabkan kanker payudara dan serviks.

Gen 
Jika dalam keluarga Anda memiliki riwayat penyakit kanker, maka resiko Anda terkena kanker menjadi lebih besar.

Gaya Hidup 
Gaya hidup yang tidak sehat seperti gemar mengkonsumsi makanan siap saji atau junk food, malas berolahraga, gemar begadang, atau berat badan berlebihan, dapat menyebabkan kanker payudara, usus besar, esofagus, ginjal, rahim, dan prostat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons