Tuesday, November 26, 2013

Hindari Penggunaan Benda-Benda Ini Pada Miss V


Vagina adalah salah satu bagian tubuh dari wanita yang sangat penting dan harus dijaga kebersihan serta kesehatannya. Karena selain vagina merupakan alat reproduksi wanita, vagina juga rentan terhadap infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, parasit, ataupun virus.

Karena itu perlu selalu memperhatikan dan merawat Miss V ini, termasuk menjauhi beberapa benda dibawah ini yang dapat mengganggu kesehatan vagina. Benda apa sajakah itu?

Sex Toys 
Sex toys dianggap dapat membuat foreplay lebih hot dan memudahkan wanita mencapai orgasme. Namun yang perlu diperhatikan adalah sebagian besar sex toys terbuat dari bahan PVC (Polyvinyl Chloride), bahkan sebagian mengandung campuran kimia phthalates. Kedua bahan ini diketahui sangat berbahaya, karena langsung kontak dengan area-area sensitif dari Miss V.

Penggunaan sex toys secara terus menerus dan kurang berhati-hati bahkan dapat mengakibatkan perdarahan yang akhirnya memudahkan bakteri atau virus masuk ke dalam vagina. Apalagi bila sex toys yang digunakan tidak dibersihkan dengan benar.


Pewarna 
Kadang ada saja yang dilakukan oleh wanita untuk menyenangkan pasangan atau membuat kejutan kepada pasangannya, termasuk penggunaan pewarna rambut pada rambut di area Miss V. Namun menurut penelitian para ahli, penggunaan pewarna rambut di area vagina dapat mengakibatkan iritasi dan gangguan kesehatan kulit lainnya.


Pembersih Vagina 
Tampaknya Anda perlu lebih cerdas dan cermat bila akan menggunakan produk pembersih vagina karena menurut hasil penelitian beberapa produk pembersih vagina justru bisa menimbulkan infeksi bakteri. Menurut peneliti peningkatan resiko ini disebabkan oleh perubahan pH internal dan mikroba baik dalam vagina.

Pada dasarnya, vagina yang sehat mampu membersihkan dirinya sendiri, produk pembersih vagina justru akan merusak keseimbangan pH dan bakteri baik yang ada di dalamnya. Hindari mencuci berlebihan, douching, atau menggunakan sabun. Cukup bilas vagina bagian luar dengan air hangat.


Pembalut Berparfum 
Penggunaan pembalut memang dapat membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih nyaman, namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan pembalut yang mengandung pewangi, pewarna, pelembut ,dan sebagainya bisa menimbulkan efek negatif Miss V.

Bahan kimia pada pembalut yang dapat mengubah aroma Miss V berpotensi mengganggu keseimbangan pH pada vagina sehingga memicu pertumbuhan bakteri jahat. Itulah sebabnya produk pantyliner, tissue basah, dan produk lain yang mengandung wewangian dapat meningkatkan resiko infeksi jika digunakan terlalu sering pada Miss V.

Lubrikan 
Penggunaan pelumas memang sangat membantu kenyamanan bercinta saat Miss V dalam keadaan kering akibat penurunan hormon estrogen. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan lubrikan sulit dibersihkan dengan air, sehingga akan menempel pada Mr. P atau Miss V berhari-hari dan memicu pertumbuhan bakteri dan jamur.

Ada baiknya pilihlah pelumas berbahan dasar air dan hindari yang mengandung propylene glycol atau chlorhexidine.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons