Tuesday, November 19, 2013

Cara Cepat Atasi Sariawan

Bagi Anda yang pernah merasakan sariawan di mulut pasti juga merasakan bagaimana kegiatan sehari-hari menjadi tidak nyaman akibat nyeri dan perih di rongga mulut, apalagi bila dipakai makan.

Lantas bagaimana cara mudah mengatasi sariawan yang menjengkelkan tersebut?

1. Obati masalahnya. Orang yang kekurangan vitamin B12 dan zat besi cenderung mudah menderita sariawan. Lebih baik mengkonsumsi suplemen vitamin B12, B9 (asam folat), zinc, dan zat besi.
2. Oleskan baking soda dan air di tempat yang mengalami sariawan. Mungkin akan terasa lebih sakit, namun efektif dan lebih cepat.
3. Hindari makanan asam atau jeruk. Rasa asam dapat membuat kulit mengalami iritasi, karena itu lebih baik menahan diri dulu untuk menikmati makanan asam.
4. Hindari kopi. Salah satu penyebab sariawan adalah panas tubuh yang berlebihan, karena itu lebih baik hindari kopi untuk sementara karena kopi memiliki efek diuretik yang dapat mengurangi kadar air dalam tubuh.
5. Berkumurlah dengan air yang telah dicampuri garam dua atau tiga kali sehari untuk membantu mengurangi rasa sakit dan infeksi pada sariawan.
6. Gunakan gliserin pada daerah yang terkena sariawan.
7. Minumlah air kelapa untuk membantu mendinginkan tubuh dan mengurangi sensasi terbakar pada sariawan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons