Saturday, August 10, 2013

Kebiasaan-Kebiasaan yang Membuat Lemas di Pagi Hari

Setiap orang membutuhkan istirahat yang cukup di malam hari dengan tujuan untuk mendapatkan kualitas kesehatan tubuh yang lebih prima di pagi harinya. Namun beberapa kebiasaan di bawah ini justru akan membuat tubuh kita menjadi lemas di pagi hari.

Tidak Berolahraga 
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga di pagi hari dapat membakar kalori lebih banyak daripada berolahraga di waktu lainnya. Setelah berolahraga tubuh akan terus membakar kalori hingga 24 jam. Pilihan tepat olahraga pagi hari adalah kardio interval dengan intensitas tinggi untuk dapat mengaktifkan gen pembakar lemak.

Camilan 
Camilan merupakan salah satu strategi jitu untuk menjaga berat badan. Namun, pastikan camilan yang Anda pilih mengenyangkan dan menyehatkan. Bukan roti manis dengan krim berlemak atau adonan berminyak.

Tidak Sarapan 
Melewatkan atau terlambat sarapan adalah salah satu hal buruk yang sebaiknya Anda perbaiki. Dengan tidak sarapan, metabolisme tubuh Anda akan melambat sehingga otak mengalami hambatan dalam mengirimkan pesan ke seluruh tubuh. Sebaliknya, dalam waktu satu jam setelah sarapan, tubuh akan merangsang thermogenesis, yaitu proses mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons