Monday, May 27, 2013

Resep Langsing Wanita Jepang


Wanita Jepang umumnya memiliki tubuh yang ideal meskipun mereka beraktifitas yang sama juga dengan wanita-wanita di Indonesia. Namun apa yang menyebabkan mereka tetap mempunyai tubuh yang langsing, bahkan setelah mereka dikaruniai buah hati?

Berikut resep langsing wanita Jepang.

1. Sarapan Sehat 
Wanita Jepang terbiasa sarapan pagi di rumah dan menyiapkannya sendiri sebelum mereka beraktifitas. Penelitian membuktikan, mereka yang terbiasa sarapan sehat akan lebih lebih mudah mengontrol keinginan untuk makan berlebihan pada siang dan malam hari.

2. Tidak Malu Membawa Bekal dari Rumah 
Wanita Jepang juga terbiasa untuk membawa bekal makanan dari rumah. Selain dapat menghemat pengeluaran yang tidak perlu, tubuh juga akan mendapatkan makanan yang lebih sehat karena diproses sendiri di rumah. Selain itu dengan membawa bekal juga menghindari keinginan untuk “ngemil” makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh dan membuat gemuk.

3. Suka Mengkonsumsi Produk Kedelai 
Wanita Jepang sangat suka mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Tahu adalah makanan kesukaan mereka. Seperti diketahui, kedelai adalah sumber protein nabati pengganti daging yang banyak mengandung lemak.

4. Makan Nasi dengan Porsi Terukur 
Masyarakat Jepang terbiasa makan nasi dengan porsi terukur. Mereka memasukan nasi ke dalam mangkuk kecil, demikian pula lauk dan sayurannya. Berbeda dengan orang Indonesia yang menggunakan piring dan semua lauk ditumpuk dalam satu piring besar.

5. Gemar Mengkonsumsi Ikan Laut 
Salah satu kebiasaan positif warga Jepang adalah gemar mengkonsumsi makanan yang dibuat dari ikan laut. Ikan dan berbagai produk laut memiliki kalori dan lemak yang sangat sedikit. Kebiasaan warga Jepang yang mengolah ikan dengan cara rebus, kukus atau menggoreng hanya dengan sedikit minyak akan menjaga kandungan protein sekaligus tidak mengandung banyak kalori.

6. Suka Makan Buah dan Sayur 
Sayur selalu menjadi menu makanan sehari-hari. Selalu ada sayur di setiap menu makanan masyarakat Jepang. Mereka juga lebih memilih jeruk segar ketimbang makan camilan berkalori tinggi untuk menghangatkan badan saat musim dingin.

7. Tidak Suka Makan Fast Food 
Berbeda dengan Indonesia dimana restoran fast food menjamur di mana-mana, masyarakat Jepang tidak telalu suka dengan fast food yang mereka anggap warnanya kurang menarik. Mereka lebih suka makan ikan laut atau sayuran yang ditata dengan menarik dan beraneka warna.

8. Jarang Makan Gorengan 
Wanita Jepang lebih menyukai makanan yang diproses dengan cara direbus, dikukus, atau ditumis dengan sangat sedikit minyak. Seperti diketahui, makanan dengan proses digoreng sangat tinggi kalori. Semakin tinggi kalori, semakin cepat penambahan berat badan seseorang.

9. Camilan Rendah Kalori 
Dibanding mengkonsumsi gorengan atau camilan yang tinggi kalori, wanita Jepang lebih memilih daikon atau lobak putih, kombu yang dicampur dalam sop, konyaku atau jelly, shirataki mirip bihun tetapi sangat rendah kalori, kanten sejenis makanan yang terbuat dari rumput laut, dan tentunya jamur shiitake.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons