Tuesday, May 7, 2013

Menu Sarapan untuk Diet


Bila Anda sedang melakukan diet, jangan tinggalkan sarapan tinggi serat dan lemak sehat. Demikian kata Milton Stokes, R.D., penulis buku Flat Belly Diet! For Men.

Sebaiknya sarapan satu jam setelah bangun pagi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung 400 hingga 600 kalori.

Beberapa menu sarapan di bawah ini dapat menjadi alternatif diet Anda.

Strawberry dan Kayu Manis
Kayu manis mempunyai kegunaan untuk membantu pembakaran karbohidrat dan mengendalikan kadar gula. Sedangkan strawberry yang kaya serat dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Yogurt Rendah Lemak dan Buah Segar
Lemak pada yogurt mengandung asam linoleic yang membantu tubuh tetap ramping. Sebaiknya pilihlah yogurt tawar tanpa tambahan gula. Tambahkan potongan melon, strawberry atau pepaya sebagai sumber serat.

Alpukat, Brokoli, dan Cabe
Rasa lembut alpukat dapat menggantikan gula dan membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat dari brokoli dapat membuat kenyang lebih lama. Sedangkan rasa pedas cabe membantu kerja metabolisme tubuh.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons