Thursday, March 21, 2013

3 Manfaat Rokok


Hampir setiap orang pasti tahu bahaya dari rokok, namun banyak yang tidak mengerti bahwa rokok juga mempunyai “manfaat”. Berikut 3 “manfaat” rokok yang harus Anda tahu.

1. Anti anjing 
Rokok dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pernafasan mulai dari tingkatan yang paling ringan hingga yang progresif seperti Penyakir Paru Obstruktif Kronis (PPOK), atau bahasa kerennya Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD). Gejala paling umum dari kerusakan paru-paru adalah sesak napas dan kekambuhan asma bagi yang awalnya memang sudah punya riwayat penyakit tersebut. Kalau sedang dikejar anjing, perokok biasanya lebih aman. Ketika yang lain masih berlari, dia ngos-ngosan lalu berhenti hingga jongkok. Kalau melihat orang jongkok, biasanya anjing malah takut karena dikira mau ambil batu. Padahal jongkok karena ngos-ngosan, tidak kuat berdiri

2. Anti maling 
Perokok ringan mungkin hanya batuk pada saat merokok, sedangkan perokok berat bisa mengalami kondisi kronis yakni batuk menetap. Ini malah menguntungkan kalau batuknya sepanjang malam, karena pencuri jadi takut bila berniat masuk rumah. Dikira yang punya rumah belum tidur karena terdengar suara batuk-batuk.

3. Obat awet muda 
Ada puluhan penyakit ganas dan mematikan yang dihubungkan dengan bahaya rokok. Mulai dari kanker hingga serangan jantung. Penyakit-penyakit ini bisa memicu kematian dini, sehingga usia harapan hidup di negara yang mayoritas penduduknya merokok cenderung rendah. Karena itu, perokok berat cenderung lebih awet muda (tidak sempat merasakan jadi tua).

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons