Thursday, February 28, 2013

Tips Lakukan Diet Mediterania


Diet Mediterania kini telah menjadi salah satu gaya hidup bagi banyak masyarakat di seluruh penjuru dunia. Diet yang menurut banyak ahli dapat mencegah beberapa penyakit berbahaya ini diadopsi dari kebiasaan penduduk di pesisir Mediterania dalam mengatur pola dan menu makanannya. Berikut beberapa tips agar Anda dapat menerapkan pula Diet Mediterania dengan maksimal.
  1. Tinggalkan mentega. Cobalah minyak zaitun atau minyak canola sebagai pengganti mentega atau margarin. 
  2. Makan kacang-kacangan. Konsumsilah almond, kacang mede, pistachio dan walnut sebagai cemilan pengganti. Pilihlah selai kacang alami sebagai teman untuk makan roti. 
  3. Makanlah sayuran dan buah-buahan, serta beralih ke biji-bijian. Usahakan mengkonsumsi 7 hingga 10 porsi sayuran dan buah-buahan per hari. Selalu sediakan wortel, apel dan pisang sebagai cemilan sehat. 
  4. Beralihlah ke susu rendah lemak, yoghurt bebas lemak, dan keju rendah lemak. 
  5. Kurangi konsumsi daging merah. Konsumsi ikan dan unggas sebagai pengganti daging merah. Hindari sosis, bacon dan daging lainnya yang tinggi lemak. 
  6. Makan ikan. Makan ikan sekali atau dua kali seminggu. Tuna segar, salmon, trout, mackerel dan herring adalah pilihan sehat. Ikan bakar adalah pilihan yang sehat. Hindari ikan goreng, kecuali jika ditumis dalam jumlah kecil dengan minyak canola. 
  7. Gunakan rempah-rempah sebagai pengganti garam. 
  8. Sediakan jus anggur ungu sebagai pengganti wine.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons