Thursday, February 7, 2013

Tanda-Tanda Hati Anda Bermasalah

Hati atau liver merupakan salah satu organ tubuh yang penting, karena hati mempunyai fungsi untuk menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman. Karena itu peliharalah dan perhatikan kesehatan hati Anda dengan lebih mengenal tanda-tandanya bila hati Anda bermasalah.

Berikut beberapa tanda yang dapat Anda rasakan bila hati Anda mengalami gangguan:

1. Masalah pencernaan 
Bila hati tertutup lemak, tidak akan dapat mencerna air. Akibatnya akan terjadi gangguan pada sistem pencernaan, seperti sakit perut, susah buang air besar, atau tidak nafsu makan.

2. Bau mulut 
Jika hati mengalami gangguan maka akan terjadi produksi asam ammonia yang berlebihan, yang mengakibatkan bau mulut menjadi tidak sedap.

3. Warna urin gelap 
Warna urin menjadi gelap bisa diakibatkan karena dehidrasi, namun bila terjadi secara terus-menerus mungkin karena hati tidak berfungsi dengan baik.

4. Perut membesar 
Kadang-kadang, hati akan membesar akibat infeksi atau kerusakan. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, perut Anda, terutama daerah sekitar pusar akan ikut membesar.

5. Mata lelah 
Hati yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengakibatkan kulit rusak dan terlihat lelah. Tanda ini dapat dilihat dari kantung mata yang berwarna gelap dan terlihat seperti kurang tidur.

6. Mulut pahit 
Hati menghasilkan enzim empedu yang terasa pahit. Jika mulut Anda sering terasa pahit, ada kemungkinan Anda sedang merasakan enzim empedu karena hati yang bermasalah.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons