Thursday, February 14, 2013

Cara Mudah Atasi Flu


Musim penghujan masih akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Salah satu dampak dari musim ini adalah timbulnya beberapa penyakit yang biasanya muncul saat musim penghujan, salah satunya adalah influenza.

Beberapa cara sederhana dapat Anda lakukan bila Anda atau anggota keluarga tercinta terserang flu. Berikut diantaranya:

1. Bawang putih 
Bawang putih adalah sumber antioksidan. Gunakan di setiap masakan favorit Anda.

2. Jahe
Salah satu khasiat jahe adalah mengobati batuk dan demam yang biasanya menyertai flu. Campurkan jahe dalam minuman teh hangat Anda.

3. Sup ayam 
Sup ayam dipercaya mengandung sifat penisilin alami. Sup ayam panas membantu melegakan saluran udara yang tersumbat dan memberikan energi tambahan.

4. Jeruk 
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk membantu meningkatkan kekebalan tubuh melawan penyakit, termasuk flu.

5. Teh herbal 
Cobalah buat teh herbal Anda sendiri dengan menambahkan sedikit daun selasih, jahe, dan lada hitam. Ramuan ini dipercaya mampu meredakan demam disertai flu.

6. Zinc 
Menambahkan makanan yang kaya akan zinc adalah satu cara yang baik untuk mencegah flu. Zinc juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tiram, daging merah, dan unggas merupakan sumber zinc terbaik. Bahkan kacang-kacangan dan biji-bijian juga sumber zinc yang tidak boleh dilupakan.

7. Tidur 
Salah satu cara mudah untuk meredakan flu adalah istirahat lebih banyak. Selain membuat tubuh kita lebih segar, tidur juga membantu menyembuhkan demam.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons