Saturday, January 26, 2013

Manfaat Tidur Telanjang

Bagi sebagian orang tidur dalam keadaan telanjang mungkin terasa aneh, namun fakta kesehatan menunjukkan bahwa bila Anda terbiasa tidur telanjang dalam suhu udara yang normal akan membawa manfaat tersendiri bagi kesehatan Anda.

Berikut beberapa manfaat kesehatan bila Anda tidur telanjang:

1. Tidur lebih nyenyak 
Sebenarnya suhu tubuh akan menurun secara alami saat tidur, sehingga mengenakan pakaian yang terlalu hangat di saat cuaca sedang tidak dingin, tubuh dapat menjadi terlalu hangat dan mengganggu tidur Anda.

2. Rasa percaya diri meningkat 
Tidur telanjang dapat membuat seseorang merasa seksi akan tubuhnya sendiri dan akan meningkatkan kepercayaan diri.

3. Mencegah perut buncit 
Bila Anda tidur dengan nyenyak, maka tingkat hormon stres kortisol akan menurun, energi terjaga dan menekan rasa lapar. Bila Anda sering terbangun dari tidur, produksi kortisol akan melonjak dan akibatnya akan mencari kenyamanan dengan makanan.

4. Kulit dan rambut lebih cantik 
Suhu tubuh yang terlalu hangat di malam hari dapat mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan. Padahal hormon ini bermanfaat untuk regenerasi kulit dan rambut. Tidur telanjang akan membuat kulit lebih sehat dan rambut lebih indah.

5. Vagina lebih sehat 
Vagina dihuni oleh beberapa jenis ragi dan bakteri yang wajar dan tidak berbahaya jika jumlahnya normal. Tetapi lingkungan yang hangat dan lembab kadang-kadang dapat menyebabkan pertumbuhan ragi dan bakteri berlebih, yang dapat menyebabkan infeksi. Salah satu cara untuk mencegah infeksi adalah dengan menjaga agar sirkulasi udara pada vagina lancar, yaitu dengan tidak mengenakan celana dalam ketika tidur.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons