Wednesday, January 30, 2013

Chatinone dari Keluarga Ekstasi

Chatinone kini menjadi pembicaraan setelah zat ini ditemukan pada hasil tes urine orang-orang yang ditangkap saat pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013) subuh kemaren. Apa sebenarnya chatinone ini?

Nama sebenarnya dari zat narkotika jenis baru yang ditemukan tersebut adalah 3,4 methylenedioxy methcathinone atau yang biasa dikenal dengan nama methylone (M1).

Zat yang telah dipatenkan oleh Jacob Peyton dan Alexander Shulgin pada tahun 1996 ini merupakan turunan dari cathinone. Zat tersebut dapat memberikan efek euphoria, kesegaran, dan tidak mengantuk (insomnia).

Dampak lanjut dari pemakaian M1 dapat menimbulkan perasaan mengambang, halusinasi, hingga psikosis. Namun berbeda dari obat-obatan ekstasi lainnya, M1 tidak menimbulkan gejala mabuk atau kesedihan yang berlebihan bila pengaruhnya hilang.

M1 yang di Belanda beredar bebas dengan nama “Eksplosion” ini harus dicampur dengan minuman yang tidak mengandung alkohol agar menimbulkan efek yang diinginkan, dan butuh waktu satu jam untuk bereaksi.

Berbeda dari ekstasi dan lainnya yang efeknya datang dan menghilang berulang seperti gelombang, efek yang dihasilkan M1 bersifat konstan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons