Tuesday, September 25, 2012

Menghilangkan Garis-Garis Halus Setelah Kehamilan

Bagi wanita yang baru melahirkan pasti akan mengalami masalah garis-garis halus yang muncul di perut karena meregangnya lapisan kulit perut akibat kehamilan. Hal tersebut menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri bagi sebagian wanita. Bagaimana mengatasinya? Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memudarkan garis-garis halus pada perut setelah melahirkan.

1. Memakai krim Retin-A
Gunakan Retin-A yang diresepkan dokter untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat memperbaiki dan memudarkan stretch mark. Semakin awal krim tersebut dipakai, maka hasilnya akan lebih efektif dalam memudarkan garis-garis halus bekas kehamilan. Namun yang perlu diperhatikan, Retin-A tidak dianjurkan digunakan selama kehamilan atau menyusui.

2. Mikrodermabrasi
Stretch mark yang sudah lama akan berwarna pucat dan lebih sulit diobati. Kondisi ini dapat diperbaiki dengan mikrodermabrasi yaitu proses menghaluskan permukaan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pembentukan kolagen dengan menggunakan kristal alumunium dioksida steril.

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein
Kolagen dan serat elastis terbuat dari protein, sehingga Anda perlu mengatasinya dengan makan makanan yang kaya protein seperti daging tanpa lemak, ayam, tahu, dan tempe yang dapat membantu mendorong pertumbuhan kolagen dan elastisitas kulit yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons